Tuesday, January 5, 2016

Arti Logo/Lambang Brigade Laskar Merah Putih

LOGO/LAMBANG BRIGADE LASKAR MERAH PUTIH


Brigade adalah kesatuan yg terdiri atas dua, tiga, atau empat resimen yang merupakan bagian dari divisi yang berseragam loreng PDL (Pakaian Dinas Lapangan) dengan tugas khusus.

Lambang Brigade Forum Bersama Laskar Merah Putih adalah burung garuda membawa pedang, siap terbang ke angkasa berjuang untuk menjaga wilayah kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

Dengan semangat menjunjung tinggi nama baik bangsa dan negara, diharapkan Brigade Forum Bersama Laskar Merah Putih memiliki jiwa yang jujur, berani menegakkan keadilan dan pantang menyerah.


WARNA

Warna Merah mengandung pengertian tekad keberanian yang bulat dan rela berkorban.Warna Kuning Emas mengandung pengertian investigasi, dermawan keluhuran budi dan semangat cita-cita dalam perjuangan. Warna Putih mengandung pengertian tekad kesucian hati dalam perjuangan mempertahankan wilayah kedaulatan bangsa dan negara.Warna Hitam mengandung pengertian bahwa kemerdekaan Republik Indonesia adalah perjuangan yang mengorbankan harta dan darah Para Pejuang, sekalipun -nyawa taruhannya, para Pahlawan Kusuma Bangsa yang berjuang sehingga tetes darah terakhir di dalam merebut kemerdekaan dari kaum penjajah.


No comments:

Post a Comment