Tuesday, January 26, 2016

PASUKAN ANTI HURU-HARA SATBRIMOBDA LAMPUNG TINGKATKAN KEMAMPUAN.


Dok. TLMP RK
Sukadana, LMP - AKP Tarmansyah, SE selaku Wakil Komandan Batalyon (Wadanyon) A Pelopor Satuan Brigade Mobil (Satbrimob) Polisi Daerah (Polda) Lampung. Sebelum pelaksanaan kegiatan pelantikan Chusnunia Chalim dan Zaiful Buchori selaku Bupati dan Wakil Bupati Lampung Timur terpilih pada Senin, 25 dan Rabu, 27 Januari jam 9:00 WIB telah memimpin pelaksanaan latihan rutin bagi 200 personilnya dilapangan Komplek Pemda Sukadana Ilir Kecamatan Sukadana Kabupaten Lampung Timur. Pelatihan itu bertujuan untuk meningkatkan ketangguhan, ketangkasan dan kemampuan personil sebagai pasukan anti huru-hara (PHH). Sementara kegiatan pelatihan adalah dalam rangka persiapan untuk mengantisipasi pengendalian keamanan dan ketertiban masyarakat pada saat menghadapi agenda pelantikan Kepala Daerah Kabupaten Lampung Timur periode 2015 - 2020.
Perwira Seksi Operasi (Pasiop) AKP Iwan Setiawan ketika saat dihubungi usai pelatihan, melalui telepon selulernya menyampaikan bahwa pelatihan tersebut adalah kegiatan rutin untuk meningkatkan kemampuan para personil Kompi 2 Batalyon A Pelopor Satbrimobda Lampung yang merupakan kegiatan rutin dalam rangka persiapan pengamanan antara tenggang waktu menjelang pelantikan sejumlah 8 Kepala Daerah yang terbagi pada 6 Kabupaten dan 2 Kota di Propinsi Lampung. "Pada dasarnya kita mengadakan latihan ini sebagai kegiatan rutin untuk persiapan pengamanan pada saat pelantikan kepala daerah (Bupati dan Wakil Bupati) terpilih sembari mengantisipasi hal - hal yang tidak kita inginkan terjadi di daerah,"katanya.

Dok. TLMP- RK
Kedatangan para personil Satbrimob Polda Lampung guna melakukan latihan kesiap siagaan mobilitas pasukan anti huru - hara (PHH). "Kita sengaja datang dari Bandar Lampung untuk melatih kesiap siagaan mobilitas pasukan, mengukur berapa ketepatan waktu yang panjang, intinya ini merupakan latihan kesiap-siagaan utamanya untuk pelantikan kepala daerah terpilih,"tambahnya.

Pada pelatihan tersebut pihak satbrimob polda lampung menerjunkan ratusan personil yang terbagi pada 8 kabupaten / kota se - propinsi lampung. "Kalau sekarang kita membawa 200 personil dan pelaksanaan latihan sudah dilakukank seminggu yang lalu dengan mengadakan pelatihan keliling. Seperti hari ini kita terbagi,   ada yang kesini (Lamtim) dan  way kanan, hari Jumat ke lampung selatan dan lampung barat. Hari rabu kita akan membawa kekuatan yang lebih besar sekitar 400 personil,"tegasnya.

Semenjak huru-hara yang terjadi pada bulan Mei 1998 silam, maka Pasukan Anti Huru-Hara (PHH) hingga kini mendapatkan prioritas dan telah menerima latihan anti huru-hara khusus. Secara terus menerus melakukan perubahan dan pembaharuan dalam berbagai bidang materi pada setiap saat pelaksanaan kegiatan Pasukan Huru-Hara.
(red/rk)


No comments:

Post a Comment