Wednesday, January 27, 2016

KEPALA SMPN1 BUMI AGUNG SEDIAKAN SEPEDA INVENTARIS.

Bumi Agung, LMP - Ahmad Junaidi,M.Pd.I kepala SMPN1 Bumi Agung merealisasikan alokasi dana bantuan operasional sekolah (BOS) tahun anggaran 2015 pada triwulan 1, 2 dan 4 untuk pembelian 3 unit sepeda yang akan dipergunakan sebagai sarana kendaraan inventaris khusus bagi 3 siswa - siswi yang dinilai secara ekonomi tergolong tidak mampu. Sepeda tersebut berstatus sebagai kendaraan inventaris milik SMPN 1 Bumi Agung yang akan dimanfaatkan oleh siswa - siswi guna memperlancar tujuan saat hendak pergi dan pulang sekolah. Sepeda Inventaris itu dia unit diantaranya telah diserahkan pemakaiannya kepada 2 siswa - siswi, sementara 1 unit belum diserahkan karena siswa - siswi calon pengguna sedang dalam tahap seleksi untuk penentuan siapa yang benar - benar layak menerima pinjaman.

Dalam melaksanakan kegiatan realisasi pinjam pakai sepeda inventaris tersebut, Kepala SMPN 1 Bumi Agung melalui wali kelas masing - masing tingkatan melakukan penelusuran dilapangan mencari tahu siapa siswa - siswi yang layak memperoleh pinjaman sepeda. Akhirnya 2 unit sepeda diserahkan pemakaiannya demi memperlancar proses kegiatan belajar mengajar (KBM) sementara 1 unit sedang dalam proses penyeleksian. "Saya menggali dari wali kelas masing - masing untuk mencari tau siswa -siswi yang benar - benar tidak mampu guna diberi pinjaman sepeda dengan tujuan demi kelancaran proses belajar khususnya saat pulang dan pergi sekolah. 2 unit sepeda sudah dipinjamkan sedangkan 1 unit sedang dalam seleksi siapa yang paling layak diberi pinjaman,"Kata Kepsek.

Bagi siswa - siswi penerima pinjaman sepeda inventaris pihak sekolah telah membuat surat perjanjian, jika memang dikemudian hari keadaan ekonomi orang tua siswa - siswi meningkat maka sepeda siap dikembalikan ke pihak sekolah. "Pihak sekolah membuatkan surat perjanjian apabila keadaan ekonomi orang tua siswa - siswi meningkat maka sepeda bersedia untuk diserahkan kembali ke sekolah tidak harus menunggu sampai lulus serta saya harap agar sepeda - sepeda  itu dirawat dengan baik agar dapat selalu bermanfaat,"paparnya.

Muhammad Wahid salah satu penerima pinjaman sepeda inventaris merasa sangat senang menerima pinjaman sepeda dan mengucapkan terimakasih kepada kepala sekolah dan jajarannya serta berharap kedepan agar jumlah sepeda inventaris dapat lebih ditingkatkan. "saya merasa sangat senang menerima pinjaman sepeda, saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Kepala sekolah, wali kelas dan semua guru dan saya harap bantuan seperti ini ditambah supaya teman yang lainnya dapat merasakan,"tutur Wahid.

Siswa - siswi penerima sepeda inventaris tersebut antara lain, Mela Setiyana kelas 8.3 beralamat di Desa Mekarsari Kecamatan Bumi Agung dan Muhammad Wahid kelas 7.3 berdomisili di Desa Sambikarto Kecamatan Sekampung. Pembelian sepeda inventaris memang telah dialokasikan dalam petunjuk teknis dan pelaksanaan dana bantuan operasional sekolah (BOS) sejak tahun 2005 sumber dana anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN) mengingat Keputusan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. (rk/kiw)

Ahmad Junaidi Kepala SMPN 1 Bumi Agung menyerahkan sepeda inventaris kepada Muhammad Wahid. (Dok : RK)


No comments:

Post a Comment